Tips Trik, Trik dalam Game, Informasi, Inspirasi Hubungan dan Artikel Berbahasa Melayu

11 Manfaat, Pengertian Dan Fungsi Google Adsense Dalam Pengiklanan

Artikel terkait : 11 Manfaat, Pengertian Dan Fungsi Google Adsense Dalam Pengiklanan


11 Manfaat, Pengertian Dan Fungsi Google Adsense Dalam Pengiklanan.

  • Channels
Channels adalah semacam label yang dapat diberikan kepada Ad Units, Link Units, AdSense for Search, dan Referrals. Satu unit iklan dapat memiliki lebih dari satu label, dan sebaliknya, satu label dapat digunakan untuk lebih dari satu unit iklan. Google halaman laporan AdSense, laporan akan dikelompokkan berdasarkan Channels, yang akan sangat memudahkan penggunaan Channels publisher untuk menganalisa performa AdSense mereka.
Umumnya, publisher akan memberikan nama Channels yang sama pada unit iklan yang ada di satu situs. Jika Anda ingin lebih detail, untuk memberikan saluran yang sah dari nama yang berbeda pada setiap unit iklan di masing-masing lokasi. Ingat, jumlah maksimum Channels yang diperbolehkan saat ini adalah 200 kanal.
  • Page Impressions
Page Impressions adalah jumlah yang menunjukkan berapa kali halaman yang mengandung Ad Units dibuka oleh pengunjung. Nilainya tidak terpengaruh oleh kuantitas Ad Units di halaman yang relevan.
  • Clicks
Clicks adalah jumlah klik pada Ad Units milik publisher. Di halaman laporan AdSense, penerbit dapat melihat total klik yang ia miliki, dan dengan Ad Units atau saluran.
  • CTR (Clickthrough Rate)
CTR adalah perbandingan dalam persen antara jumlah klik yang diterima suatu Ad Units dengan jumlah tampilan unit iklan. Misalnya, satu Ad Units yang ditampilkan 40 kali dan diklik 10 kali memiliki nilai CTR 25% (10:40).
  • CPC (Cost Per Click)
CPC adalah jumlah uang yang akan didapatkan oleh publisher ketika Ad Units tertentu diklik. Nilai CPC masing-masing Ad Units berbeda dan ditentukan oleh banyak faktor, termasuk performa dan kualitas penerbit situs. Namun secara umum, nilai maksimal yang mungkin adalah 20% dari nilai tawaran dinamis yang ditawarkan oleh pemasang iklan.
  • eCPM (Effective CPM)
eCPM atau CPM (Cost Per Million) adalah hasil dari membagi jumlah pendapatan publisher dengan jumlah impresi halaman (per 1.000), yang ia dapatkan dari iklan. Sebagai contoh, sebuah penerbit yang memproduksi $ 200 dari 50.000 tayangan CPM akan memiliki nilai $ 4 ($ 200 dibagi 50).

Kebijakan program AdSense

Meski program AdSense memberikan keuntungan yang besar, Google menetapkan aturan ketat untuk melindungi kepentingan semua pihak yang terlibat, termasuk pemasang iklan yang sering dirugikan oleh pemilik situs yang bertindak anggota program AdSense tidak benar. Beberapa larangan yang harus dipatuhi pemilik peserta dari website atau program AdSense blog adalah:
  1. Mengklik iklan yang ditampilkan situs milik sendiri, baik dengan cara manual atau dengan bantuan perangkat lunak khusus
  2. Dengan sengaja mendorong pengunjung situs untuk mengklik iklan yang ditampilkan, misalnya dengan kata-kata “klik iklan ini” atau “kunjungi halaman ini”
  3. Mengubah bentuk dan ukuran unit iklan yang telah ditentukan Google
  4. Membuat pranala langsung menuju halaman hasil pencarian AdSense untuk pencarian
  5. Mengisi secara otomatis kotak pencarian AdSense dengan Kata kunci tertentu
  6. Memanipulasi target iklan dengan katakunci tersembunyi atau dengan IFRAME
  7. Kode unit iklan AdSense harus ditempatkan langsung pada kode html Situs web tanpa perubahan.
  8. Pemilik situs tidak diperbolehkan mengubah kode AdSense dengan alasan
    apapun, misalnya dengan tujuan menampilkan hasil klik di jendela pop up
    atau mengalihkan target iklan.

Optimisasi Penghasilan AdSense

Potensi Program keuntungan AdSense membuat banyak pemilik situs web mengembangkan berbagai metode untuk meningkatkan jumlah klik pada iklan yang mereka publikasikan. Sebagian metode terbukti ilegal dan melawan kebijakan resmi program AdSense. Metode lain diperbolehkan, bahkan dianjurkan penggunaannya oleh Google. Beberapa metode yang dianggap sah adalah:
  1. Memodifikasi warna unit iklan menggunakan palet warna yang disediakan AdSense
  2. Meletakkan unit iklan pada posisi tertentu pada halaman web yang dianggap memiliki tingkat keterbacaan tinggi
  3. Menghilangkan garis tepi unit iklan dan menyamakan warna latarnya dengan warna latar halaman web sehingga unit iklan terlihat membaur dengan isi halaman

Banned Google AdSense

Banned google adsense adalah larangan menampilkan iklan Google di situs web penerbit, di mana sanksi yang disediakan oleh Google AdSense untuk penerbit yang melanggar kebijakan program. Dilarang google ada beberapa macam, iklan pertama dinonaktifkan sehingga iklan tidak dapat muncul pada salah satu halaman tertentu melanggar kebijakan program. Dikutip dari: https://id.wikipedia.org/
Maka situs dinonaktifkan sehingga website tidak dapat menampilkan iklan pada semua halaman. Dan yang terakhir adalah akun adsense dinonaktifkan, ini adalah hukuman untuk pelanggaran berat sehingga penerbit tidak bisa lagi menampilkan iklan di semua situs web yang dimiliki dan tidak lagi diizinkan untuk mendaftar di google adsense secara permanen.
Itu dia mengenai 11 Manfaat, Pengertian Dan Fungsi Google Adsense Dalam Pengiklanan.
Semoga Bermanfaat

Artikel Ardianw311 Blog Lainnya :

0 komentar:

Catat Ulasan

Terimakasih telah berkenan untuk membaca artikel diatas. Tolong berkomentar yang sesuai dengan isi Artikel diatas. Komentar spam dan berisi konten Negatif lainnya tidak akan saya Publikasikan. Terimakasih.

Copyright © 2014 Ardianw311 Blog | Design by Ardian Widianto