Tips Trik, Trik dalam Game, Informasi, Inspirasi Hubungan dan Artikel Berbahasa Melayu

Pengertian Dan Fungsi Google Adsense Dalam Pengiklanan

Artikel terkait : Pengertian Dan Fungsi Google Adsense Dalam Pengiklanan



Pengertian Google AdSense

Manfaat, Pengertian Dan Fungsi Google Adsense Dalam Pengiklanan– Pengertian AdSense adalah program kerjasama periklanan melalui Internet yang diselenggarakan oleh Google. Melalui program periklanan AdSense, pemilik situs web atau blog yang telah mendaftar dan disetujui keanggotaannya diperbolehkan memasang unit iklan yang bentuk dan materinya telah ditentukan oleh Google di halaman web mereka.
Pemilik website atau blog akan mendapatkan pemasukan berupa pembagian keuntungan dari Google untuk setiap iklan yang diklik oleh pengunjung situs, yang dikenal sebagai sistem pay per click (PPC) atau bayar-per-klik.

Manfaat Dan Fungsi Google Adsense

Jika Anda bertanya apa manfaat dan fungsi Google Adsense pasti jawabannya untuk mendapatkan penghasilan dari Google Adsense itu sendiri.Yang pasti Anda akan memperoleh keuntungan apabila iklan Anda tersebut di klik dan akan dibayar berdasarkan jumlah klik yang didapatkan. Dan itu pun jumlah uang yang diperoleh atau didapatkan dari per kliknya pasti berbeda. Tergantung negara mana si pengunjung tersebut berada.

Istilah Dalam Google AdSense

  • Publisher
Publisher atau penerbit adalah orang atau pemilik situs web yang sudah terdaftar atau disetujui oleh aplikasi Manager untuk menempatkan iklan AdSense di situs mereka. Penerbit yang menerbitkan iklan google disebut google adsense publisher.
Sebelumnya google adsense publisher harus terlebih dahulu mendaftar untuk Google Adsense dan hanya dapat melayani iklan Google di situs web mereka setelah permohonan disetujui. Setiap publisher google adsense hanya diperbolehkan untuk memiliki akun Google Adsense, tetapi mereka diizinkan menempatkan iklan Google di situs mereka yang memenuhi semua persyaratan program google adsense.
  • Ad Units
Yang dimaksud dengan Ad Units adalah iklan AdSense itu sendiri. Ad Units terdiri dari beberapa jenis dan beberapa ukuran. Jenis yang paling umum dari teks iklan. Pada saat pengunjung mengklik unit iklan, maka (jika sah) pemasang iklan akan mendapatkan pemasukan sesuai dengan BPK.
  • Link Units
Unit link mirip dengan Ad Units, hanya saja formatnya mirip dengan format menu yang biasa kami temui di website. Yang membedakan Link Units dengan Ad Units adalah ketika pengunjung mengklik iklan, maka akan diarahkan ke halaman hasil pencarian di mesin pencari Google.
Penerbit baru akan mendapatkan pemasukan apabila pengunjung mengklik salah satu unit iklan pada halaman. Dalam prakteknya, Link Units terbukti menghasilkan pemasukan lebih banyak dibandingkan Ad Units biasa.
  • AdSense for Content
AdSense for Content diinstal iklan AdSense pada halaman. Iklan yang muncul adalah iklan yang berhubungan dengan isi halaman. Atau hubungi menggunakan konsep kontekstual. Ad Units dan Link Units termasuk dalam AdSense for Content.
  • Alternate Ads
Dalam AdSense for Content, iklan tidak selalu muncul. Alasannya, antara lain, bisa karena pasokan iklan yang berhubungan dengan isi situs sudah habis atau Google tidak dapat memperkirakan apa isi sebenarnya dari situs. Jika ini terjadi, secara default, yang ditampilkan adalah iklan layanan masyarakat atau yang biasa dikenal sebagai PSA (Public Service Ads). Karena jenis donasi, jadi jika diklik, iklan ini tidak menghasilkan apa-apa bagi publisher.
Untuk mengatasi hal ini, Google memungkinkan kita untuk menginstal Alternate Ads atau alternatif iklan. Jika Ad Units yang dibuat telah diatur dengan menggunakan Alternate Ads, maka apabila Ad Units tersebut tidak dapat tampil, yang muncul adalah iklan alternatif yang telah diatur sebelumnya.
Semoga Bermanfaat.

Artikel Ardianw311 Blog Lainnya :

2 komentar:

Terimakasih telah berkenan untuk membaca artikel diatas. Tolong berkomentar yang sesuai dengan isi Artikel diatas. Komentar spam dan berisi konten Negatif lainnya tidak akan saya Publikasikan. Terimakasih.

Copyright © 2014 Ardianw311 Blog | Design by Ardian Widianto