Tips Trik, Trik dalam Game, Informasi, Inspirasi Hubungan dan Artikel Berbahasa Melayu

7 Tips Menyegarkan Fikiran

Artikel terkait : 7 Tips Menyegarkan Fikiran


Menyegarkan Fikiran adalah satu hal yang sangat penting dalam hidup kita, dengan menyegarkan fikiran kita dapat berfikir dengan jernih.

Kalau kamu selalu merasakan pusing yang terlalu sering, ini mungkin saja disebabkan dari Fikiran kamu yang terlalu menumpuk.

Jangan khawatir, disini saya akan menjelaskan Cara Menyegarkan Fikiran menurut pendapat saya, dan semoga saja berpengaruh baik pada fikiran kamu.

Berikut adalah penjelasan Cara Menyegarkan Fikiran yang saya dapatkan dari beberapa source, dan hasilnya sangat berpengaruh baik.

1. Luangkan waktu bersama Sahabat


Point ini penting, karena saat berkumpul dengan sahabat kamu dapat sejenak melupakan hal-hal yang berpengaruh buruk pada fikiran kamu.

Coba hubungi sahabat kamu juga untuk bermain bersama, kamu bisa mengajak bermain ditempat yang biasanya dapat membuat kamu bahagia bersama sahabat kamu.

Kamu dapat mencurahkan isi fikiran agar dapat dipecahkan secara bersama-sama. Hal ini tentu saja dapat Menyegarkan Fikiran kamu.

2. Coba untuk meluangkan waktu untuk bersantai


Bersantai, ya ini juga penting untuk dapat Meyegarkan Fikiran kamu. Coba deh untuk bersantai, buat secangkir teh manis atau secangkir kopi lalu duduk diteras rumah saat cuaca sejuk.

Hal yang biasa saya lakukan saat fikiran sedang rumit, saya buat secangkir kopi. Lalu duduk diteras sambil menulis artikel ini, itulah yang saya lakukan.

3. Lakukan traveling atau jalan-jalan


Cara ini paling jitu bagi kamu yang ingin Menyegarkan Fikiran. Pergilah traveling dengan teman, sahabat, atau keluargamu.

Pergilah ke daerah puncak atau pegunungan yang suasananya sangat pas untuk membuat Fikiran kamu segar dan fresh.

Kalau memang kamu belum tau daerah puncak yang pas, biasanya saya pergi ke daerah Bogor. Dibogor terdapat puncak yang pemandangannya indah, dan juga tersedia fasilitas villa yang disewakan.

4. Bermain video game


Yap, bermain video game juga dapat Menyegarkan Fikiran kamu, gak percaya? Silahkan kamu coba deh.

Kamu bingung ingin main game apa, coba cari game yang sesuai dengan selera kamu. Caranya kamu bisa bertanya ke teman kamu referensi game yang bagus sesuai selera dan mod kamu.

Usahakan game yang fun saja, jangan game yang bergenre Horror waduh, dijamin fikiran kamu makin kacau kalau main game horror hehe.

5. Bermain alat musik


Bermain alat musik juga salah satu Cara Menyegarkan Fikiran kamu loh, dengan bermain musik kamu menjadi lebih tenang.

Apalagi kamu dapat bermain musik sambil menyanyi lagu favorit kamu, jelas ini akan membuat kamu lupa segala hal yang dapat mengganggu fikiran kamu. Dan membuat Fikiran kamu menjadi Segar.

Jika kamu gak bisa bermain alat musik, kamu cukup dengarkan lagu-lagu favorit kamu dengan headset atau earphone yang kamu punya.

6. Curahkan isi hati dan fikiran


Curahkan isi hati dan fikiran kamu kepada orang yang kamu percaya, termasuk orang tua kamu khususnya Ibumu.

Ceritakan semuanya yang menurut kamu mengganggu isi hati dan fikiran kamu yang membuat fikiran kamu stres.

Hal ini sangat positif untuk Menyegarkan Fikiran kamu, jadi jangan malu ya untuk curhat ke orang tua kamu terutama ibumu.

7. Berdoa


Dari ke 6 point diatas, point ke 7 ini menurut saya adalah hal yang paling penting.

Ya, Berdoalah kepada Tuhan yang maha Esa, memintalah kepadaNya yang terbaik. Minta kepadanya agar fikiran kamu dapat terbebas dari hal-hal yang negatif.

Sebagai orang yang beriman, pasti kita memiliki Tuhan untuk berdoa. Mungkin cara ini adalah curhat yang sebaiknya kamu lakukan setelah curhat terhadap oran tua kamu.


Nah, bagaimana sudah cukup kan 7 Tips Menyegarkan Fikiran yang sudah saya paparkan diatas. 

Berhasil atau tidaknya itu kembali lagi pada diri kamu sendiri, cobalah yakin pada diri sendiri.

Mungkin itu saja Cara Menyegarkan Fikiran yang dapat saya berikan pada kamu.

Semoga Bermanfaat.


Artikel Ardianw311 Blog Lainnya :

2 komentar:

  1. kalau saya seringnya main video game gan. kalo lagi bosan :D

    BalasPadam
    Balasan
    1. mantap mas memang main video game dapat menghilangkan bosan hehe

      Padam

Terimakasih telah berkenan untuk membaca artikel diatas. Tolong berkomentar yang sesuai dengan isi Artikel diatas. Komentar spam dan berisi konten Negatif lainnya tidak akan saya Publikasikan. Terimakasih.

Copyright © 2014 Ardianw311 Blog | Design by Ardian Widianto