Tips Trik, Trik dalam Game, Informasi, Inspirasi Hubungan dan Artikel Berbahasa Melayu

10 Tips Agar Blogmu Lebih Fresh

Artikel terkait : 10 Tips Agar Blogmu Lebih Fresh




10 Tips Agar Blogmu Lebih Fresh. Berjalan dengan waktu blog kamu sudah berumur berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun, adakalanya kamu harus memperbarui penampilan blog kamu. Agar lebih terlihat fresh dan tidak membosankan.

Menyegarkan tampilang blog kamu bukan berarti kamu harus merubah artikel blog, atau melakukan perubahan mencolok, seperti kamu harus mengubah template blog kamu tiap bulan. Jujur itu tidak bagus, akan tetapi lakukan perubahan sedikit minor saja, agar tidak mencolok namun terlihat beda dari sebelumnya. Simak 10 Tips Agar Blogmu Lebih Fresh dibawah ini.


1. Menghapus Widget yang Tidak Perlu

Coba evaluasi lagi widget yang ada dipasang pada blog kamu. Jika kamu mendapatkan widget yang tidak penting, silahkan kamu hapus saja. Karena itu hanya membuat tampilan blog membosankan, ada baiknya kamu mengubah widget tersebut dengan widget yang baru dan yang lebih mempunyai kegunaan yang jelas.

2. Perpaharui Foto Profil

Ini dia salah satu perubahan minor namun tidak terlalu mencolok. Walaupun tidak mempengaruhi keseluruhan isi, namun perubahan ini bisa menjadi daya tarik tersendiri. Luangkan waktu kamu untuk memilih foto profil terbaik yang kamu punya.

3. Perbarui Halaman About Me

Mungkin ada sedikit perubahan dalam biografi kita sebagai admin atau penulis. Bisa kamu cantumkan prestasi yang kamu miliki atau sekedar informasi terkini tentang blog kamu. Gunakan informasi yang menarik tujuannya juga untuk mendapatkan daya tarik pengunjung yang mengunjungi blog kamu.

4. Mengganti Font

Upaya ini juga bisa digunakan agar penulisan dalam blog sedikit berbeda dari yang sebelumnya. Namun gunakan font yang simple, elegant, dan menarik agar para pembaca blog kamu semakin menarik untuk membacanya. Jangan menggunakan font yang tidak jelas bentuknya, maka pintarlah dalam memilih font.


5. Merubah Header

Perubahan drastis akan sangat tampak, jika yang diganti adalah gambar header. Sebab, ketika pengunjung datang ke blog kamu pertama yang menarik perhatiannya adalah gambar Header, lalu isi konten yang ada diblogmu sendiri. Maka tidak ada salahnya kan untuk dirubah.

6. Tampilan Homepage

Perubahan ini adalah perubahan yang dilakukan pada tampilan halaman utama blog. Bisa dengan kamu menghilangkan image dan thumbnailnya, atau bisa juga hanya menampilkan judul postingannya saja. Tampilan ini akan membuat pengunjung lama penasaran melihatnya.

7. Revisi Artikel Kamu

Isi artikel yang ada ditahun 2015 tidak akan berguna lagi pada tahun 2016. Jadi, ada baiknya kamu merevisi dan mengupdate artikel yang ada diblog kamu. Dijamin cara ini membuat blog kamu semakin fresh.

8. Evaluasi Link

Mengevaluasi link juga bisa jadi salah satu agar blog kamu semakin fresh, dan juga untuk menambah jumlah time page view blog. Maka silahkan evaluasi lagi link yang ada di blog kamu, pastikan tidak ada yang error. Gunakan Googel Webmaster Tools agar bisa mendeteksi link yang broken.

9. Penambahan Labels

Terkadang dalam beberapa artikel dalam satu kategori label jika diperhatikan lebih teliti lagi bisa dipecah menjadi label baru. Sehingga sangat diperlukan tags label baru untuk mengelompokkannya.

10. Pergantian Tab Menu Header

Menu header juga merupakan fokus penglihatan yang sering dilihat pengunjung. Jika sedikit saja ada perubahan, tentu sudah cukup untuk membuat blog lebih fresh.


Blog yang fresh akan memberikan manfaat dan eksitensi pada blog. Cara penyegarannya pun sangat banyak. Seperti layaknya manusia jika 1 bulan tidak mengubah style hidupnya dia bakal dilihat bosan oleh orang lain, begitu pun pada blog kamu. Tidak ada salahnya kamu menyicil penyegaran pada blog kamu.

Semoga Bermanfaat.

Artikel Ardianw311 Blog Lainnya :

0 komentar:

Catat Ulasan

Terimakasih telah berkenan untuk membaca artikel diatas. Tolong berkomentar yang sesuai dengan isi Artikel diatas. Komentar spam dan berisi konten Negatif lainnya tidak akan saya Publikasikan. Terimakasih.

Copyright © 2014 Ardianw311 Blog | Design by Ardian Widianto